Why do I love F…

Why do I love Friday!

 

                Ada tujuh hari dalam seminggu, hanya tujuh, bukan 31 seperti tanggal. Ketujuh hari ini akan terus dan terus berulang hingga nanti, saat bumi terakhir berputar, saat sangkakala akhirnya ditupkan, dan saat manusia kembali dibangkitkan. Ada senin, selasa, rabu, kamis, jum’at, sabtu, dan minggu. Setiap hari bagus, setiap hari istimewa, dan setiap hari membawa berkah, namun tetap saja ada yang membedakannya. Aktifiitas. Ya, aktifitas yang berlangsung yang dinaungi oleh hari itu sendiri. Sebut saja hari senin, hari dimana semua aktifitas dan rutinitas biasanya dimulai.

                Banyak orang yang tidak menyukai rutinitas, banyak orang yang tidak menyukai tugas, sehingga banyak orang yang tidak menyukai hari senin. Apapun itu, berbeda pribadi tentu juga berbeda pemikiran. Bagi aku sendiri, senin adalah hari yang membosankan, karena aku sangat membenci rutinitas dan itu membosankan. Dan bagiku sendiri, Jum’at adalah hari yang menyenangkan, karena apa? Ada banyak jawaban untuk menjawabnya, mari kita jabarkan. Why do I love Friday:

  • (waktu Sekolah) Jum’at adalah hari dimana sekolah hanya berlangsung setengah hari, dan itu menyenangkan.
  • (Waktu Sekolah) aku meyukai jum’at karena besok adalah hari sabtu, hari dimana pelajarannya yang sedikit ringan dan diakhiri dengan kegiatan ekstrakulikuler.
  • (waktu Kuliah) Jum’at adalah hari dimana perkuliahan berakhir, dan sabtu adalah hari libur.
  • Jum’at adalah hari dimana anak laki-laki menjalankan kewajibannya sholat jum’at sedangkan wanita (aku) tidak, senang melihat orang terikat kewajiban dan kita tidak.
  • Saat sholat jum’at berlangsung, jalanan sepi dan kita bebas menggunakan jalanan.
  • Saat sholat jum’at berlangsung, warung makan favorite gag ngantri dan kita (wanita) bebas memilih makanan tanpa didesak-desak.
  • Jum’at adalah hari terakhir dimana semua program acara yang biasa tayang “dari senin-jum’at” masih ditayangkan.
  • Jum’at adalah hari dimana aku harus mencuci, dan kalau tidak hujan, menuai hasil (pakaian kering) dan itu sangat menyenangkan.
  • Jum’at adalah hari dimana orang tuaku pulang cepat dari pekerjaannya, dan banyak waktu untuk mengobrol di telepon dengan mereka (anak perantauan), dan jum’at adalah jadwal aku menelepon mereka
  •  Jum’at adalah hari dimana aku menggunting kuku dan cukuran (gag penting kaleekkk)
  • Jum’at menurutku hari yang suci, ibarat kita mengenal idul fitri, maka aku melihat jum’at sebagai miniature dari Idul fitri.

                Itulah sebagian alasan (yang bisa aku ingat) kenapa aku menyukai hari Jum’at. Sekali lagi, setiap hari itu bagus, berkah, dan penuh cerita jika kita mampu memaknainya. These are the reasons why do I love Friday. 

Tinggalkan Balasan

